Friday, May 20, 2011

Benda Koleksi Tampil Seksi


Interior | Pajangan

oleh Kevin

BANYAK orang mengumpulkan bernda unik untuk dikoleksi ini merupakan salah satu cara orang mengekspresikan dirinya, karena dari bend-benda tersebut akan tercermin karakter dirinya. Namun banyak yang setelah mengumpulkan, lantas dibuang karena bingung akan diapakan benda-benda indah tersebut. Banyak yang hanya menyimpannya dalam gudang atau bahkan akhirnya benda-benda itu diberikan kepada orang lain. Sebenarnya, banyak cara memanfaatkan benda koleksi tersebut. Salah satunya adalah sebagai penghias ruang. Dengan memajang benda koleksi secara apik dan berseni, bukan kita saja yang dapat menikmatinya, tetapi juga orang lain yang bertandang dan bertamu ke rumah. Berikut ini beberapa tip dan petunjuk untuk memaksimalkan barang-barang koleksi agar tampil indah dan memiliki selera seni yang memukau.
Kelompokkan Koleksi

Agar lbih mudah ditangkap mata, buat kelompok-kelompok kecil benda koleksi. Cara ini akan lebih efektif dibandingkan dengan mencampurkan berbagai benda dalam sebuah display besar. Misalnya, pajang koleksi berbagai korek api dala msatu bingkai besar. Dan di tempat lain, buat pajangan dari koleksi gantungan kunci. Dengan begitu, mata pun akan lebih fokus menikmati koleksi itu.

Bukan Hanya Dinding

Jangan membatasi diri dengan memajang koleksi hanya pada dinding. Di dalam rumah banyak ibdang lain yang dapat dimanfaatkan. Coba lirik bidang horizontal, seperti meja. Meja krendensa umum untuk dijadikan tempat memajang pernak-pernik, karena tingginya pun pas sebagai area pajang. Namun meja ruang tamu pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat memajang koleksi kesayangan anda dengan sedikit memodifikasinya. Buat meja dengan ruang di bawahnya. Alasi bagian atasnya dengan kaca, dan masukkan benda koleksi di dalamnya. Benda koleksi yang kecil-kecil lebih cocok dipajang dengan cara ini, misalnya koin atau mobil-mobilan.

Perhatikan Bias Cahaya

Cahaya akan lebih menonjolkan benda-benda koleksi. Pasang beberapa buah lampu sorot agar koleksi anda menjadi primadona di ruang. Perhatikan juga warna cahaya agar tidak mengubah terlalu jauh warna asli dari benda koleksi. Cahaya yang putih akan membuat benda tampak pucat, sementara cahaya kekuningan memiliki efek berbeda lagi.



Berkreasilah dengan memajang koleksi-koleksi yang telah ada, selamat memajang benda koleksi! Informasi lebih lanjut, silahkan log on di http://ornamenlandscape.blogspot.com, siapa tahu ada informasi yang bermanfaat yang bisa menjadi acuan anda dalam menggali inspirasi dalam sebuah interior, dalam landscape yang membentang dihadapan.

No comments:

Post a Comment